Home / Buletin Militer / Optimalisasi Komsos Disela-Sela Istirahat Kerja, Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat

Optimalisasi Komsos Disela-Sela Istirahat Kerja, Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat

KUTAI BARAT. korem091-tniad.mil.id. Waktu istirahat dari pelaksanaan tugas utama yaitu melakukan pembangunan sasaran fisik, dijadikan momen yang tepat bagi anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 0912/Kutai Barat, Senin (23/3/2020).

“Waktu istirahat adalah saatnya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), khususnya bagi Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat

Komsos merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter), karena dengan Komsos akan terjadi komunikasi yang baik bersama masyarakat dan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas tugas kewilayahan.

“Dalam kegiatan TMMD, Komsos terus selalu dilakukan dan harus dilaksanakan secara terus menerus di wilayah binaan. Bahkan saat istirahat kerja dilokasi TMMD, dengan sendirinya nanti akan timbul semangat jiwa korsa yang baik dan selalu kerja sama.

Komsos dengan masyarakat, secara tidak langsung memberikan semangat kepada masyarakat untuk selalu aktif dalam memndukung dan membantu selama pelaksanaan TMMD Regtas ke-107 Kodim 0912/Kutai Barat.

“Kami yang berada di sasaran TMMD Regtas ke-107 Kampung Tanjung Jan Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat, selalu memanfaatkan waktu istirahat siang untuk Komsos dengan warga. Karena, di manapun TNI berada, senantiasa membantu masyarakat guna memupuk semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta akan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai wujud dari ”Bersama Rakyat TNI Kuat,” ujarnya Praka Sauful.

Tetesan keringat hari ini, saya yakin besok lusa akan menjadi sebuah mutiara indah di kampung ini, masyarakat yang mungkin kemarin sebelum TMMD masuk masih sulit bila keluar dari kampung untuk berobat, atau mengurus surat – surat (adminitrasi) kebutuhan warga, kini sedikit demi sedikit satgas hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat selama ini. “tutur Prajurit Kepala Saiful.

Masyarakat yang mendengar langsung dari Prajurit tersebut langsung mengatakan betul pak kami selama ini merasakan kesulitan apa lagi bila musim hujan kami harus menunggu hingga jalan kering, kami sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah berbakti untuk kami masyarakat Kampung Tanjung Jan. “ungkap Moses Jami. “

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat