Home / Buletin Militer / Musala Al Hikam Kaliorang, Lahir dari Swadaya Masyarakat, Dibantu Babinsa Bengalon
Musala Al Hikam Kaliorang, Lahir dari Swadaya Masyarakat, Dibantu Babinsa Bengalon

Musala Al Hikam Kaliorang, Lahir dari Swadaya Masyarakat, Dibantu Babinsa Bengalon

Musala Al Hikam Kaliorang, Lahir dari Swadaya Masyarakat, Dibantu Babinsa Bengalon

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. KUTAI TIMUR.   – Semakin banyak bangunan rumah ibadah di Kutai Timur (Kutim), menunjukkan perkembangan agama yang baik. Seperti di Desa Kaliorang, RT 09, Kecamatan Kaliorang, Musala Al Hikam baru saja berdiri.

Berdirinya musala tersebut atas dasar swadaya masyarakat, dibantu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0909-06 Bengalon, Pelda Isroi dan Serda M Lasman. Kegiatan karya bakti pembangunan berdasarkan swadaya masyarakat yang dan dibantu unsur babinsa itu menjadi bentuk kebersamaan dan gotong-royong.

Kades Kaliorang Supriyanto mengatakan, pembangunan musala swadaya masyarakat tersebut, menjadi wadah masyarakat RT 09 Desa Kaliorang untuk melakukan ibadah. Di mana diketahui, di lingkungan RT 09 tersebut terdapat 55 kepala keluarga (KK) yang sebagian besar beragama Islam, Minggu (3/11/2019).

“Maka dari itu peran serta semua pihak sangat diperlukan dalam upaya mencapai tujuan tersebut. Saya juga berterima kasih kepada Babinsa Koramil 0909-06 Bengalon khususnya Babinsa Desa Kaliorang yang selama ini ikut aktif dalam setiap kegiatan yang ada di Kecamatan Kaliorang,” ungkap Supriyanto.

Danramil 0909-06 Bengalon Kapten Inf Sajani berharap, hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik dan erat. Dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta demi kondusifitas wilayah.

“Tugas pokok TNI selain melakukan OMP (operasi militer perang), juga melaksanakan OMSP (operasi militer selain perang), salah satunya membantu pemerintah daerah dan masyarakat mempercepat pembangunan,  khususnya di wilayah desa. TNI berasal dari rakyat dan akan selalu manunggal dengan rakyat,” ucap Sajani

Sumber Dim 0909 Sgt