Home / Buletin Militer / “MULAWARMAN PEDULI“, Selamatkan Pantai Dari Abrasi, Kodim PPU Tanam 2019 Bibit Pohon Mangrove

“MULAWARMAN PEDULI“, Selamatkan Pantai Dari Abrasi, Kodim PPU Tanam 2019 Bibit Pohon Mangrove

KOREM091-TNIAD.MIL.ID.PENAJAM –Rangkaian memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019, Kodim 0913/PPU bersama instansi terkait yakni Ormas, pelajar dan masyarakat serta pecinta alam melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam 2.019 bibit pohon mangrove yang berlokasi di RT 01 Kel. Kampung Baru Kec. Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (11/10/2019).

Kegiatan di awali dengan melaksanakan apel pagi sekaligus apel pengecekan oleh Dandim 0913/PPU di halaman rumah warga yang lokasinya berdekatan dengan Pantai tempat penghijauan menanam bibit pohon mangrove dan di hadiri ratusan orang dari berbagai kalangan.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, S.Ip dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua yang hadir pada pagi ini untuk menanam bibit pohon mangrove sebagai salah satu upaya untuk menjaga ekosistem biota laut dengan harapan hewan yang hidup dipesisir pantai seperti ikan, udang, kepiting dan siput bisa tinggal didaerah tersebut termasuk hewan darat seperti burung,” ujar Dandim.

Menurutnya, penanaman tersebut sebagai wujud kepedulian Kodim 0913/PPU, umumnya TNI dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019 bersama semua instansi dan masyarakat terhadap kelestarian lingkungan. “Minimal bisa mencegah erosi dan abrasi pantai serta penghasil oksigen yang baik bagi manusia,” harapnya.

Sumber dIM 0913 PPU

   ,