Home / Buletin Militer / Mulawarman Peduli, Koramil Sangatta Lakukan Fogging, Perangi Nyamuk DBD,

Mulawarman Peduli, Koramil Sangatta Lakukan Fogging, Perangi Nyamuk DBD,

KOREM091-TNIAD.MIL.ID.SANGATTA, – Dalam rangka antisipasi terhadap merebaknya Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir, membuat banyak air yang menggenang. dengan adanya genangan air tersebut maka akan membuat nyamuk  berkembang dengan cepat. hal ini tentunya akan berakibat kurang baik bagi kesehatan manusia, karena dapat di mungkinkan nyamuk-nyamuk tersebut akan membawa penyakit demam berdarah.

Hal inilah yang mendorong Babinsa Koramil 0909-01/Sangatta, Babinsa Desa Rantau Makmur Kec Rantau Pulung Serka ansar dan organisasi FKPP untuk bersama-sama melakukan fogging , Senin (8/7/2019).

Danramil 0909-01Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno mengungkapkan kegiatan Fogging atau pengasapan bertujuan untuk membasmi sarang nyamuk penyebab penyakit demam berdarah. karena asap yang keluar dari mesin penyemprot sudah  mengandung obat yang dapat membunuh nyamuk.

“Kegiatan fogging ini menyasar ke tempat- tempat genangan air maupun pekarangan warga yang di mungkinkan sebagai sarang nyamuk agar masyarakat terhindar dari serangan penyakit demam berdarah”, tambahnya.

“Aksi ini sebagai bentuk Mulawarman Peduli dan juga kepedulian Kodim 0909 Sangata dalam turut serta membantu aparat desa dalam mencegah berkembangnya penyakit melalui pengasapan,selain itu juga dapat mempererat tali silahturami antara aparat TNI dan masyarakat di Desa Rantau Makmur Kec Rantau Pulung”, tutupnya.

Sumber Dim 0909 Sgt