Home / Buletin Militer / “Mulawarman peduli ” Koramil 0909-01 Sangata Hentikan Kendaraan Yang Melintas, Ini Yang Dilakukan

“Mulawarman peduli ” Koramil 0909-01 Sangata Hentikan Kendaraan Yang Melintas, Ini Yang Dilakukan

SANGATTA,  KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Kodim 0909/Sangatta sebagai satuan Kewilayah mempunyai tanggung jawab besar dalam membina wilayah agar selalu kondusif serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat karena hakikatnya TNI lahir dan hadir untuk rakyat, terkait kepedulian TNI saat ini dalam meningkatkan iman dan taqwa di bulan suci Ramadhan ini berbagi takjil.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 0909-01/Sanggata Kapten Inf Arif Safardiyatno terjun langsung menggelar kegiatan bagi-bagi takjil di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Koramil 0909-01 Sanggata, Rabu (29/5/2019).

Para prajurit Koramil 0909-01 Sanggata membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas.

Danramil 0909-01/Sanggata Kapten Inf Arif Safardiyatno mengungkapkan, kegiatan ini mewujudkan kebersamaan antara TNI dan rakyat demi menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

”Apalagi di bulan Ramadan seperti ini, kami akan meningkatkan kerja sama antara aparat TNI dengan masyarakat. Sehingga terjalin hubungan yang harmonis untuk negara yang kuat,” terangnya.

Kegiatan itu dilakukannya juga karena bentuk kepedulian kepada masyarakat. Sebab tidak semua orang bisa berbuka puasa bersama keluarga, karena masih banyak yang pada waktu buka puasa masih diperjalanan sehabis dari mengais rezki untuk keluarganya.

”TNI dari Anggota Koramil 0909-01 Sanggata memprakarsai acara ngabubirit sambil membagikan takjil ini kepada saudara-saudara kita yang berpuasa dan masih dalam perjalanan belum bisa berbuka puasa di rumah, walaupun dengan hidangan alakadarnya yang kami berikan hal itu bisa menjadi menu buka yang istimewa,” imbuhnya di sela-sela membagikan takjil kepada pengendara yang sedang melintas di jalan tersebut.

Sumber Dim 0909 Sgt