Home / Buletin Militer / Mulawarman Peduli, Cegah Longsor Susulan Koramil 04/Tarakan Dan Warga Bangun Tanggul

Mulawarman Peduli, Cegah Longsor Susulan Koramil 04/Tarakan Dan Warga Bangun Tanggul

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. TARAKAN – Danramil 04 Kodim 0907/Tarakan Kapten Inf Fakih bersama jajaran Polsek, Lurah, Ketua RT dan masyarakat sekitar membuat tanggul penahan dari karung berisi pasir untuk mencegah dan meminimalisir bahaya pengguna jalan akibat jalan yang longsor di RT. 05 Kel. Juata Laut Kec. Tarakan Utara. Minggu, (30/06/2019).

Diketahui akibat pondasi tanah yang sudah tidak stabil ditambah gerusan air pasang saat curah hujan yang tinggi membuat jalan ditikungan RT. 05 longsor dan membahayakan bagi pengguna Jalan.

Saat ditemui Danramil 04 Kapten Inf Fakih mengatakan kerja bakti pembuatan tanggul sementara ini adalah sebagai upaya penahan untuk mencegah timbulnya longsor susulan.

Mengingat Kondisi tanah yang kurang stabil, hal ini merupakan salah satu cara efektif untuk pelindung jalan. Ia juga menghimbau dan mengajak warga untuk waspada dan hati-hati bila melewati saat hujan,” ungkapnya.

Dilain tempat Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto membenarkan serta memberikan apresiasi atas langkah cepat yang diambil Koramil jajaranya dan warga setempat.

Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat. Dan sudah menjadi kewajiban setiap anggota TNI sebagai contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya sesuai dengan yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI,” jelasnya.

“Melalui karya bhakti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan budaya gotong-royong antara anggota Koramil 04/Tarakan Utara dengan masyarakat binaannya,” pungkas Dandim.

Narasumber Dim 0907/Trk