Home / Buletin Militer / Menguji Dan Mengukur Kemampuan Fisik Prajurit, Korem 091/ASN Gelar Tes Garjas Periodik

Menguji Dan Mengukur Kemampuan Fisik Prajurit, Korem 091/ASN Gelar Tes Garjas Periodik

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  –  Korem 091/ASN menggelar Garjas A dan B Periodik II  Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh Pama, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 091/ASN di Lapangan Spot Center Awang Long Kota Samarinda. Selasa, (05/11/2019).

Kegiatan Semapta Periodik Jajaran Korem 091/ASN merupakan kegiatan yang di laksanakan setiap Semester. Dilaksanakannya Semapta Periodik yaitu untuk mengetahui kemampuan Garjas masing-masing anggota dan bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik tiap-tiap personil dalam bidang jasmani.

Selain itu Garjas Periodik bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya baik di lapangan maupun dikantor sehingga dapat terlaksana dengan baik menjadi prajurit Satuan Teritorial (Satter) juga menjaga dan membina fisik jasmani agar tetap dalam keadaan sehat dan kuat.

Semapta Periodik dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Garjas A, Garjas B dan Renang dasar 50 meter. Garjas A diantaranya Lari selama 12 menit mengelilingi Lapangan Spot Center dan Garjas B diantaranya sith up, push up, pull up, lunges, dan shuter run.

Kajasrem 091/ASN Kapten Inf Mangiring Tua S. menjelaskan “Dalam melaksanakan Semapta periodik sesuaikan dengan kategori masing-masing, syarat kelulusan dalam semapta A dan B nilai minimal 51. Dalam kegiatan Semapta utamakan faktor keamanan dan maksimalkan kemampuan fisik yang dimiliki”, ujarnya.

 

Sumber : Penrem 091/ASN