Home / Buletin Militer / Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Di Lingkungan Kementrian Hukum Dan HAM Oleh Babinsa Koramil 01/Samarinda Ulu

Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Di Lingkungan Kementrian Hukum Dan HAM Oleh Babinsa Koramil 01/Samarinda Ulu

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. –  Semangat nasionalisme selalu digelorakan para tentara di seluruh sendi kehidupan dan lapisan masyarakat, termasuk di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) sekalipun. Seperti yang diperlihatkan dua Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0901-01/Samarinda Ulu Serma Akhmad dan Serda Agung yang melatih baris berbaris (PBB) pegawai dilingkungan Kementrian Hukum dan HAM Pegawai Rupbasan Kelas 1 Samarinda. Jumat, (11/10/2019).

Kegiatan latihan PBB dilaksanakan dihalaman kantor Kementrian Hukum dan HAM Rupbasan Kelas 1 Samarinda Jln. P. Suryanata Perum Puspita RT. 19 Kelurahan Bukit Pinang Kecamatan Samarinda Ulu.

Serma Akhmad menyampaikan “Latihan PBB ini juga diperlukan untuk menambah kedisiplinan pegawai Kejati selain untuk mewujudkan jiwa nasionalis sejak dini agar terwujud kebersamaan dan kekompakan. Termasuk juga dalam rangka membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa  tanggung jawab sejak dini,” ucapnya.

“Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi lingkungan pegawai yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong jiwa tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi menyesuaikan dengan seni kepemimpinan yang ada di satuan perkantoran,” tambahnya.

Sumber Dim 0901/Smd