Home / Buletin Militer / Kunjungan Tim Pengawasan Dan Evaluasi Program Bakti TNI di Wilayah Kodim 0909/Sangatta.

Kunjungan Tim Pengawasan Dan Evaluasi Program Bakti TNI di Wilayah Kodim 0909/Sangatta.

KOREM091-TNIAD.MIL.ID.SANGATTA – Dandim Letkol Czi Pabate,   S.T.,M.I.Pol dan para Perwira Staf Kodim 0909/Sangatta (Sgt) bersama Danramil 0909-06/Bgl Kapten Inf Sanjani menerima kunjungan Tim Pengawasan Dan Evaluasi Program Bakti TNI yang dipimpin Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, S.E., didampingi Paur Wasev Spaban V/Bakti TNI Lettu Inf Hartono bertempat di Aula Kodim 0909/Sgt Jl.Teritorial komplek perkantoran Bukit Pelangi, Rabu (6/11/2019) Pukul 14.45 Wita.

Kegiatan ini mengangkat tema, ” Memberdayakan Wilayah pertahanan melalui Binter terpadu guna memantafkan Ruang Alat Kondisi Juang yang tangguh”.

Dalam sambutan Dandim Kodim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate,   S.T.,M.I.Pol menuturkan bahwa Kodim 0909 Sangatta sudah melaksanakan program Karya Bakti TA. 2019. Karya Bakti merupakan kegiatan satuan atau perorangan dalam penanganan masalah yang bersifat fisik material maupun mental spiritual, dilaksanakan secara rutin atau inisiatif sendiri bersama masyarakat dalam rangka Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum.

“Operasi bakti merupakan partisipasi TNI sebagai alat pertahanan negara dalam rangka pembinaan wilayah di bidang fisik materiil dan mental spiritual, dilakukan atas perintah Panglima TNI dengan memanfaatkan tenaga, dana, daya dan sarana dalam rangka Bakti TNI”, jelasnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat meliputi bidang fisik dan non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat untuk didayagunakan bagi kepentingan pertahanan negara aspek darat”, ungkapnya.

Sedangkan Kodim 0909/Sgt adalah salah satu dari sebagai satuan kewilayahan dan bagian dari TNI AD yang sangat mendukung program Teritorial khsususnya Program Bakti TNI, Program ini merupakan aktualisasi penjabaran pembinaan teritorial di lapangan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat”, tambah Dandim.

“Tumbuh kembangkan kreatifitas dan inovasi satuan untuk dapat memberikan darma bakti terbaik TNI kepada masyarakat mulai dari Dandim ,Danramil maupun Babinsa untuk membantu kesejahtraan rakyat, laksanakan pembinaan wilayah secara terus menerus dengan mempedomani 5 kemampuan teritorial diisi berbagai program kreativitas yang dapat mengangkat marwah dan citra TNI AD”, pinta Dandim.

Kegiatan dilanjutkan pengarahan Ketua Tim Wasev program bhakti TNI TA. 2019 kepada personel Kodim 0909/Sgt.

Sumber Dim 0909 Sgt