Home / Buletin Militer / Komsos Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat, Menjalin Persaudaraan Di Sela – Sela Waktu Istirahat Siang

Komsos Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat, Menjalin Persaudaraan Di Sela – Sela Waktu Istirahat Siang

KUTAI BARAT. korem091-tniad.mil.id.  Di sela-sela waktu istrahat siang dalam pengerjaan pengecoran jalan di Kampung Tanjung Jan Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat, anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa, Ke-107 Kodim 0912/Kutai Barat memanfaatkan waktu istirahat untuk melaksanakan komunikasi sosial di rumah warga, Minggu (22/3/2020).

Selain mengerjakan pekerjaan fisik berupa pengecoran jalan, pembangunan gorong-gorong, rehab mushola dan Gereja serta rumah singgah personel Satgas dan masyarakat selalu melakukan Komsos dengan masyarakat.

Dalam obrolan tersebut saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD 107 Prajurit Kepala Asep yang terus melaksanakan jalinan silaturahmi dengan warga sekitar lokasi TMMD melalui Komsos, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit, maupun bagi masyarakat setempat.

Satgas bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan tugas TNI  Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan merupakan rohnya kegiatan.

Semoga melalui kegiatan komsos ini kerja sama dan persaudaraan antara TNI dan masyarakat selalu terjalin dengan baik, sehingga nanti bisa memudahkan penyelesaian dalam kegiatan TMMD tahun ini.

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat