Home / Buletin Militer / Komsos, Cara Menjaga Hubungan Baik dengan Pemerintah dan Masyarakat

Komsos, Cara Menjaga Hubungan Baik dengan Pemerintah dan Masyarakat

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. KUTIM  – Kodim 0909/ Sangatta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Makodim 0909/Sangatta, Selasa (2/7/19) kemarin.

Tak lain, kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk  meningkatkan hubungan baik TNI dengan Aparatur Pemerintahan di Kutai Timur (Kutim) dan beberapa organisasi kemasyarakatan, serta warga.

Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha menjelaskan pertemuan dalam hal komunikasi sosial ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi. Selain itu, menegaskan kembali peran-peran setiap pihak guna menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini telah terjaga dengan baik.

“Situasi kondisi wilayah Kutim ini tetap aman, tertib, dan nyaman. Kegiatan ini juga sebagai syarat menumbuhkan rasa bangga dan cinta pada NKRI. Dengan adanya ormas-ormas di Kutim mampu membantu aman dan ketertiban kabupaten secara khususnya,” katanya.

Sejauh ini lanjut Dandim, Kalimantan Timur adalah salah satu wilayah yang masuk dalam kategori aman.  Hal tersebut  dinilai oleh pemerintah pusat ataupun dari TNI dan kepolisian.

“Jadi kita jaga Kutim. Di mana, Kutim sudah aman. Warganya rukun. Kita berharap hal ini akan terus terjadi hingga seterusnya,” katanya.

Sekretaris Daerah Irawansyah  menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah upaya untuk bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban di Kutim.

“Mari selalu menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Mari kita jaga rasa kebersamaan,” kata Irawansyah.

Dia berpesan agar semua ormas dan organisasi kedaerahan bersama-sama membangun rasa aman di Kutim. “Keamanan merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dijaga. Untuk itu, semua harus berperan dan mewujudkan hal itu,” katanya.

Narasumber Dim 0909/Sgt