Home / Buletin Militer / Kompak Dalam Segala Hal, TNI – POLRI Dan Instansi Terkait Tingkatkan Sinergitas

Kompak Dalam Segala Hal, TNI – POLRI Dan Instansi Terkait Tingkatkan Sinergitas

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. TARAKAN – Untuk meningkatkan dan menciptakan sinergitas TNI – POLRI dan Instansi terkait adalah upaya untuk menjaga dan memupuk rasa kebersamaan dan rasa persatuan menuju profesionalisme sebagai abdi negara.

Salah satunya seperti yang dilakukan TNI POLRI wilayah Kota Tarakan ini membaur melaksanakan senam bersama dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar oleh Polres Tarakan dihalaman Kantor Polres Tarakan Jl. Yos Sudarso Kec. Tarakan Barat. Rabu, (3/7/2019).

Dalam sambutanya Kapolres Tarakan Akbp Yudhistira mengatakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat negara adalah menjaga keutuhan NKRI sesuai dengan matra masing masing. Dia juga mengimbau pada seluruh jajaran TNI – POLRI khususnya wilayah Tarakan untuk tidak terpancing isu hoax yang dapat memecah belah kekompakan aparat keamanan negara.

Acara yang diawali dengan apel pengecekan pasukan dilanjutkan dengan Senam Bersama serta beberapa hiburan lomba untuk mewujudkan kekompakan dan kebersamaan yang diikuti oleh masing-masing perwakilan TNI – POLRI dan instansi terkait wilayah Kota Tarakan.

Dandim 0907/Tarakan melalui Pasi Ops Dim 0907/Trk Kapten Inf Ibrahim Bahar mengatakan “Keluarga Besar TNI khususnya Kodim 0907/Tarakan mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73. Selain untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73 kegiatan ini sebagai sarana memperkuat tali silaturrahmi dan kekompakan dalam menjalankan tugas negara.

“Kita jaga dan pupuk terus rasa kebersamaan dan persatuan antara TNI-Polri serta instansi terkait menuju profesionalitas sebagai abdi negara. Sehingga sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat dirasakan masyarakat untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif”, tuturnya.

Narasumber Dim 0907/Trk