Home / Buletin Militer / Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Membuka Perlombaan Antar Siswa Se-Kabupaten Mahakam Ulu Dalam Rangka HUT TNI ke -74

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Membuka Perlombaan Antar Siswa Se-Kabupaten Mahakam Ulu Dalam Rangka HUT TNI ke -74

MAHAKAM ULU, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad menggelar beberapa lomba yang diantaranya Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), Lomba Tari Kreasi Daerah tingkat SMP dan SMA sederajat, Lomba Baca Puisi TNI tingkat SD yang bertempat di SMAN 1 Long Bagun. Jum’at, (04/10/2019).

Lomba-lomba yang diadakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM  diIkuti oleh seluruh anak sekolah di kabupaten Mahakam Ulu baik dari tingkatan SD, SMA dan SMK dengan mengusung tema ”TNI Profesional Kebangaan Rakyat”.

Dengan dilaksanakannya lomba ini diharapkan sebagai salah satu sarana komunikasi sosial yang sehat guna terwujudnya saling pengertian, kesepahaman dan kebersamaan dikalangan pelajar dalam menyikapi kebijakan pimpinan TNI AD dan perkembangan situasi yang ada dalam masyarakat.

Melalui lomba ini dapat memelihara dan meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama antara Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad dengan komponen Bangsa lainnya dalam rangkat turut serta berpartisipasi mendukung tugas Pokok TNI AD melalui lomba-lomba yang dilaksanakan sekarang ini.

Dalam amanatnya Komandan Satgas Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., mengatakan “Generasi muda adalah tulang punggung bangsa. Tugas dan tanggung jawab kuta sebagai generasi muda saat ini adalah mempertahankan,  menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik dan positif.” terang Dansatga.

Untuk itu, lanjut Dansatgas melihat dinamika dan perkembangan generasi muda saat ini, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74, kami satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM kostrad berkeinginan untuk memupuk dan menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, rasa bangga sebagai generasi muda Indonesia, rasa disiplin sebagai generasi milenial melalui beberapa ajang perlombaan antar sekilah se-kabupaten Mahakam Ulu.

Maka dari itu untuk para peserta lomba, laksanakan lomba secara kompetitif dan semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama almamater sekolah. Tetap junjung tinggi sportivitas,  solidaritas dan tetap semangat dalam dalam berkompetisi. ”pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN