Home / Buletin Militer / Kodim 0912 Kubar Gelar Baksos Gandeng Komunitas Adventure Trail

Kodim 0912 Kubar Gelar Baksos Gandeng Komunitas Adventure Trail

KUTAI BARAT, KOREM 091-TNIAD.MIL.ID. – Kodim 0912 Kutai Barat gelar bakti sosial di hari jadi Kampung Linggang Melapeh yang ke-104 Kecamatan Linggang Bigung, bertempat di Lamin Linggang Melapeh dengan  menggandeng komunitas pegiat Adventure Trail, Minggu (9/6/2019).

Dalam kegiatan Baksos di HUT ke-104 Kampung Linggang Melapeh bersama komunitas 100 pegiat olah raga Adventure Trail Kubar, membagikan makanan balita untuk 50 kepala keluarga.

Dandim 0912 Kutai Barat Letkol Infantri Anang Sofyan Effendi menuturkan,bahwa kegiatan kemarin selain dalam rangka memperingati HUT ke 104 Kampung Linggang Melapeh, kegiatan tersebut juga merupakan komsos kreatif Kodim 0912/Kubar dalam rangka pembinaan terhadap komunitas trail Kutai Barat.

“Kegiatan Adventure Trail, bukan hanya sekedar jalan-jalan, menikmati keindahan alam, namun juga ada keinginan kita untuk berbagi dengan masyarakat sekeliling melalui” Program Mulawarman Peduli” yang dicanangkan oleh Pangdam VI/Mulawarman, yaitu dengan membagikan bingkisan kepada masyarakat di sepanjang jalur adventure.”ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim, mari kita pertahankan dan pelihara cagar budaya serta kearifan lokal dengan baik sehingga mampu menarik wisatawan asing/domestik untuk melihat adat istiadat suku dayak yang ada di Kutai Barat.

“Sebagai generasi muda, mari kita salurkan segala kelebihan yang dimiliki melalui jalan yang positif, salah satunya dengan komunitas trail ini, sehingga tidak ada seperti “Geng Motor” yang salah jalan. Semoga even tahunan ini kedepan bisa lebih di eksploitasi lagi bersama sama semakin meriah, salam satu jalur satu lumpur.”ujarnya.

Sementara, M.Teddy Rakhmat H.ST mengatakan bahwa jumlah peserta  edventure trail sebanyak 100,dimana untuk tahun ini nama eventnya jelajah alam melapeh II. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Kampung Linggang Melapeh yang ke- 104 dan ini kami gelar setiap tahun.

“Sebagai ajang kegiatan positif memperkenalkan kepada masyarakat luas  tentang kebudayaan dan wisata sekitaran Melapeh,”pungkasnya.

Sumber Dim 0912/Kbr