Home / Buletin Persit / Ketua Persit KCK PD VI Mulawarman Pimpin Sertijab Enam Ketua Persit Cabang

Ketua Persit KCK PD VI Mulawarman Pimpin Sertijab Enam Ketua Persit Cabang

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. –Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ibu Novita Widi Prasetijono memimpin acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang enam Kodim jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma, aula Makodim 0901/Samarinda Kel. Bugis Jl. Gajah Mada Kota Samarinda Provinsi Kaltim, Selasa (20/8/2019).

Serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang diantaranya :

1. Persit Kartika Chandra Kiranan Cabang XIV Dim 0901 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, Yayasan Kartika Jaya Koordinator XIV Dim 0901 Samarindadari Nn. Bahrodin kepada Ny. Tomi Kaloko Utomo.

2. Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0903 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman dari Ny. Sigit Hengky Purwanti kepada Ny Aswin Kartawijaya.

3. Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0906 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman dari Ny. Bayu Kurniawan kepada Ny. Charle Yohanes Aling.

4. Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVII Dim 0910 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman dari Ny. Yudi Suryatin kepada Ny. Nopid Arif.

5. Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII Dim 0911 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, Dharma Pertiwi Cabang Nunukan Korcab Samarinda Daerah F dari Ny. Abdillah Arif kepada Ny. Eko Pur Indriyanto.

6. Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI Dim 0909 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, Dharma Pertiwi Cabang Sangatta Korcab Samarinda Daerah F dari Ny. Kamil Bahren Pasha kepada Ny. Pabate.

Menurut Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ibu Novita Widi Prasetijono dalam sambutannya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa acara yang baru saja terlaksana ini, adalah rangkaian dari serah terima jabatan komandan kodim sejajaran korem 091/ASN yaitu Kodim 0901/Samarinda, kodim 0903/Tanjung Selor, Kodim 0906/Tenggarong, Kodim 0910/Malinau dan Kodim 0911/Nunukan.

“Pergantian pimpinan merupakan hal yang biasa terjadi dalam perputaran jabatan DI TNI – AD. Hal ini bertujuan untuk penyegaran di masing – masing satuan, pada setiap pergantian pimpinan akan diserahkan semua tanggung jawab, termasuk tugas yang sedang dan akan dilaksanakan, sehingga program yang dibuat akan tetap berkesinambungan. diharapkan pula adanya upaya peningkatan kinerja organisasi yang kita cintai bersama”, tuturnya.

Ketua juga menyampaikan “Peran serta persit kartika chandra kirana adalah memberikan dorongan moril bagi suami sebagai prajurit agar dapat memaksimalkan tugas, sehingga bermanfaat bagi kepentingan keluarga, bangsa dan agama. Penjabaran peran ini diwujudkan melalui pelaksanaan tugas ditengah keluarga, didalam organisasi serta dilingkungan masyarakat”.

“Dengan hadirnya Ketua Cabang, yang baru diharapkan mampu mengarahkan dan mendorong seluruh anggotanya untuk dapat melaksanakan perannya secara serasi dan selaras. Baik kegiatan yang bersifat rutin maupun yang situasional, dan setiap kegiatan agar diarahkan kepada peningkatan peran anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam lingkup keluarga, organisasi dan masyarakat”, pintanya.

“Saya berharap ibu dapat segera menyesuaikan diri dan selalu berkoordinasi dengan organisasi wanita setempat dilandasi semangat persatuan dan keiklasan, serta saling asah, asih dan asuh dengan semua anggota, sehingga akan tercipta suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang bermuara pada kesetiaan yang tulus”, harapnya.

“Hal ini akan melahirkan ikatan bathin yang kuat, sehingga dapat membantu persit kartika chandra kirana cabang pada khususnya dan Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman pada umumnya. berikan perhatian dan pembinaan terhadap anggota melalui keterampilan, karena hal ini dapat menambah pengetahuan juga dapat menambah wawasan ibu – ibu saya yakin tugas seberat apapun dan dalam situasi bagaimanapun juga,segala permasalahan akan terselesaikan dengan baik, tidak kalah pentingnya adalah pembinaan lingkungan keluarga masing-masing,terutama terhadap putra – putri kita, karena saya yakin apa yang terjadi dan berkembang di masyarakat berawal dari suasana yang terjadi di rumah tangga”, pesannya.

Sumber Penrem 091/ASN