Home / Buletin Militer / Kedepankan Persatuan Bangsa Pesan Danramil 02/Samarinda Ilir Dalam Seminar Pelajar

Kedepankan Persatuan Bangsa Pesan Danramil 02/Samarinda Ilir Dalam Seminar Pelajar

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, telah dilaksanakan Seminar Pelajar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Ke – 91 Tahun 2019, di Gor Segiri Samarinda Jl. Kusuma Bangsa Samarinda. Senin, (29/10/2019).

Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang SH. M.Si, menyampaik beberapa hal antara lain  bahwa pemuda harus kreatif, mempunyai jiwa semangat yang tinggi dan mampu bersaing secara positif untuk memajukan NKRI. Tanpa membedakan Suku, Agama, Budaya, status ekonomi dan sosial, kita semua harus bersatu mengisi kemerdekaan. Indonesia dibangun dari semangat pemuda pada tahun 1928, bersatu melawan penjajah untuk menuju kemerdekaan.

Dan berharap tidak terpengaruh terhadap hal – hal negatif seperti terpengaruh terhadap penyalahgunaan Narkoba, ikut menyebarkan berita hoax dan lain sebagainya.” Ingat kalianlah yang akan meneruskan perjuangan untuk memajukan bangsa ini, oleh karena itu rajinlah menuntut ilmu jangan mudah menyerah tanamkan dalam jiwa kalian untuk selalu semangat dalam memajukan bangsa ini,”ungkap Walikota Samarinda.

Dalam kesempatan berbeda Danramil 0901-02/Samarinda Ilir Mayor Inf Suntari mengatakan,” kami harapkan jauhilah penyalahgunaan narkoba. Jangan ikut dalam pergaulan yang tidak baik karena saat ini sudah banyak teman kalian yang sudah terjerumus dalam pergaulan yang salah, dan di pundak kalian lah masadepan bangsa akan beralih kedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

 

Sumber : Dim 0901/Smd