Home / Buletin Militer / Jadikan Provinsi Kaltara Sebagai Rumah Pancasila, Dandim Ikut Serta Dalam Ikrar Bersama Paguyuban Suku Se Provinsi Kaltara

Jadikan Provinsi Kaltara Sebagai Rumah Pancasila, Dandim Ikut Serta Dalam Ikrar Bersama Paguyuban Suku Se Provinsi Kaltara

TARAKAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  –  Dalam rangka menjamin keamanan wilayah Kaltara, Lembaga Adat Dayak Lundayeh menggelar Sidang Adat dan Pembacaan Ikrar bersama terkait kejadian penganiayaan yang terjadi di Tarakan minggu lalu, kegiatan digelar di Rumah Adat Tidung Tarakan Jl. Sungai Sesayap Rt 001 Kel. Kampung 6 Kec. Tartim,Senin(04/11/2019).

Hal tersebut dilakukan untuk menjadikan Provinsi Kalimantan Utara sebagai rumah Pancasila, rumah NKRI dan rumah bersama dengan tujuan untuk hidup berdampingan dengan damai, semangat persaudaraan bagi semua suku etnis dan golongan.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, ini sebagai konsolidasi adat untuk meyakinkan posisi adat dalam bingkai NKRI dan mencairkan suasana pasca kejadian perkelahian.

Selain itu Sidang Adat tersebut guna meredam situasi dan isu yang berkembang dengan harapan agar kejadian ini tidak menyebar menjadi isu sara”, Pungkasnya.

 

Sumber : Dim 0907/Trk