Home / Buletin Persit / Ingin Sehat Dan Disiplin, Taman Kanak-Kanak TK Kartika V-11 Air Putih Kunjungi Rumah Sakit Tentara Serta Korem

Ingin Sehat Dan Disiplin, Taman Kanak-Kanak TK Kartika V-11 Air Putih Kunjungi Rumah Sakit Tentara Serta Korem

KOREM091-TNIAD.MIL.ID.SAMARINDA  – Puluhan murid Taman Kanak-kanak TK Kartika V-11 Air Putih  yang beralamat di Jl. P. Suryanata Kel. Air Putih Kec. Samarinda Ulu melaksanakan berkunjung Hospital Tour RS TK VI Samarinda dan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Jln. Gajah Mada Samarinda, Rabu (18/9/2019).

Kegitan ini memberikan pengetahuan mengenai kesehatan terhadap siswanya, Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika V-11 dan pengenalan profesi TNI di lingkungan Korem 091/ASN. Para murid TK tersebut begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Saat baru sampai, mereka langsung diajak keliling rumah sakit.

Program Hospital Tour ini diakhiri dengan pemeriksaan Dokter. Satu per satu siswa diperiksa bergantian. Kesempatan itu pun digunakan sebagian murid untuk bertanya soal peralatan yang digunakan dokter. Kunjungan dilanjutkan ke Korem 091/ASN adalah mengenal Cinta Tanah Air dan dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap NKRI.

Kepala Sekolah TK Kartika V-11 Air Putih Siti Aminah S.Pd Aud, menuturkan, program pendidikan luar ini bertujuan memberikan wawasan tentang keprofesian. Diantaranya profesi dokter, perawat, sopir ambulan dan sebagainya. Sehingga anak-anak dapat mengenal dan memahami beban tugas para pekerja medis tersebut.

“Kesempatan berkunjung ke RS Tentara ini benar-benar digunakan murid usia belia tadi untuk banyak bertanya. Bukan sekedar pekerjaan dokter dan perawat saja, tapi juga beragam peralatan medis yang dilihatnya”, jelasnya.

“Sedangkan di Korem 091/ASN tentang pengetahuan tugas pokok TNI sesungguhnya dan termasuk cara mewujudkan cita-cita menjadi seorang TNI, anak-anak diberi penjelasan dan pengetahuan tentang tugas pokok TNI secara umum”, tutupnya.

Sumber Penrem 091/ASN