Home / Buletin Militer / Haru Dan Bangga Sabet Juara Umum Swk Kodim 0913/PPU Di Persami Terpusat Tingkat Daerah Kaltim-Kaltara

Haru Dan Bangga Sabet Juara Umum Swk Kodim 0913/PPU Di Persami Terpusat Tingkat Daerah Kaltim-Kaltara

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. PENAJAM. Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) berhasil menjadi juara umum pada kegiatan Persami Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Kaltim-Kaltara TA 2019 Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Mayonif 611/Awl Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim.Minggu (30/6/2019).

Dalam acara persami yang di laksanakan Korem 091/ASN tersebut diikuti 26 Sangga putra dan sangga putri, dari anggota Saka Wira Kartika binaan 13 Koordinator Cabang Komando Distrik Militer (Korcab Kodim) yang berada dibawah wilayah Korem 091/ASN. Kegiatan Perkemahan terpusat yang berlangsung mulai tanggal 28 hingga 29 Juni 2019.

Kodim 0913/PPU menerjunkan 30 personel anggota Saka Wira Kartika untuk mengikuti kegiatan tersebut dan berhasil pulang dengan membawa prestasi yang gemilang yaitu menjadi juara umum Tingkat Daerah Kaltim-Kaltara.

Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 0913/PPU berhasil memperoleh Juara I dengan jumlah nilai 710 dan Juara harapan pangkalan Kodim  Bulungan dengan jumlah nilai 647 dan akan di persiapkan untuk mewakili Pramuka saka wira Kartika Kodam VI /Mulawarman (MLW) tingkat Nasional di Pusat.

Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Mahmud S.ip saat di konfirmasi mengatakan,”Alhamdulillah berkat doa restu anggota Kodim 0913/PPU serta anggota Saka Wira Kartika dan juga kerja keras adik-adik dalam melaksanakan kegiatan tersebut “.

“Tak lepas dari arahan juga pelatihan dari pembimbing,pamong serta kakak-kakak Pembina kita bisa meraih juara umum se Kaltim-Kaltara ini merupakan prestasi yang gemilang,” Tutur Dandim.

Beberapa kegiatan yang telah diberikan dan dilatihkan oleh pembina maupun kakak pembina antara lain latihan senam pagi, bela negara, keterampilan di bidang Matra Darat meliputi Krida Navigasi darat pioner, montainering, suvival dan penanggulangan bencana serta PBB (peraturan Baris Berbaris).

Narasumber Dim 0913 PPU