Home / Buletin Militer / Di Selah Waktu Anggota Satgas TMMD 107 Kutai Barat Hidupkan Pemainan Tradisional

Di Selah Waktu Anggota Satgas TMMD 107 Kutai Barat Hidupkan Pemainan Tradisional

KUTAI BARAT. korem091-tniad.mil.id. Anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 0912/Kutai Barat Serka Sumarno Saptono dan Serda Jumhari menggunakan cara tersendiri untuk melakukan pendekatan pada anak – anak Kampung Tanjung Jan dan Kampung Pulau Lanting Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat, yakni dengan cara mengajak mereka bermain kelereng agar menghidupkan kembali permainan tradisional yang hampir punah di masa kanak – kanak ini, Minggu (22/3/2020).

Sepulang kerja dari pengerjaan jalan semenisasi yang menghubungkan Kampung Tanjung Jan dan Kampung Pulau Lanting, kedua prajurit TNI ini menyempatkan diri bergabung bermain kelereng bersama anak – anak di halaman rumah warga untuk ikut bermain kelereng.

Kegiatan ini mereka lakukan sebelum mereka mengadakan pembersihan. Tidak lupa juga mereka setelah selesai main maka Serda Jumhari mengumpulkan anak – anak untuk pulang kerumah masing – masing dan mandi setelah itu sholat dan mengaji serta belajar walaupun saat ini sekolah diliburkan.

Kemudian Serka Sumarno mengatakan bahwa, jadi dengan ikut bermain dengan anak, lebih mudah bisa memberikan motivasi dan semangat belajar. Secara tidak disadari mereka, kita sudah menularkan tujuan yang tak kalah mulia membentuk karakter anak bangsa semangat belajar.

Orangtua anak dari kampung pulau lanting Samsudin (48) dan Bu Mina (37) yang mayoritas dari suku Bugis, Banjar, dan Kutai, ini sangat berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat yang telah memberikan motivasi serta didikan yang sangat baik terhadap anak – anak Kampung Pulau Lanting semoga kelak nanti mereka menjadi TNI seperti kedua anggota Satgas ini,  tutur Mina.

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat