Home / Buletin Militer / Danyon 611 Awang Long Bangga Prajuritnya Berprestasi Atlet Pencak Silat

Danyon 611 Awang Long Bangga Prajuritnya Berprestasi Atlet Pencak Silat

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. KUTAI KARTANEGARA. Komandan Yonif 611 Awang Long Mayor Inf Arfan Affandi menuturkan sangat bangga bahwa prajurit Yonif 611/Awang Long memiliki atlet pencak silat berbakat dan berprestasi yang berlaga di Grand Final Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup III Tahun 2019.

 

“Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan juga menjadi salah satu tolak ukur dalam menilai perkembangan olahraga pencak silat di Kukar, agar dapat mengukir prestasi ditingkat yang lebih tinggi,” ujarnya Danyon, Selasa, (2/7/2019).

 

“Anggota TNI  ikut bertanding di Final Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup III Tahun 2019 turut menyumbang medali emas. Salah satunya ialah atas nama Praka Sudibyo dari Kompi Senapan B Yonif 611/Awang Long menang, terlibatnya anggota TNI di perhelatan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup menjadi suatu kebanggaan, dan kehormatan bagi TNI”, ungkap Danyon bangga.

 

“Tentu Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup ini menjadi bagian dari contoh rasa nasionalisme. Pada prinsipnya perjuangan yang dilakukan oleh atlet ini mudah-mudahan bisa mengajak komponen masyarakat untuk membangun negeri ini melalui prestasi,” ujarnya..

 

Sebelum diadakanya grand final telah dilaksanakan seleksi di 3 zona, yaitu zona II hilir pada tanggal 22 sampai dengan 24 Maret 2019 di Kecamatan Samboja, zona I tengah pada tanggal 10 sampai dengan 12 April 2019 di kecamatan Tenggarong dan zona III hulu pada tanggal 1 sampai dengan 3 Mei di Kecamatan Kota Bangun.

 

Sedangkan grand final kejuaraan pencak silat dilaksanakan dari tanggal 27 sampai dengan 30 Juni 2019.“Jumlah peserta yang mengikuti grand final ini sebanyak 238 atlet pencak silat dari 18 Kecamatan seKukar, yang akan siap berlaga dan menjadi yang terpilih untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya,”

 

Narasumber Penrem 091/ASN