Home / Buletin Militer / Danrem 091/ASN Tutup TMMD Wilayah Perbatasan ke 106 Kodim 0910/Malinau

Danrem 091/ASN Tutup TMMD Wilayah Perbatasan ke 106 Kodim 0910/Malinau

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. SAMARINDA – Tidak biasanya di lapangan sepak bola Kecamatan Sambaliung dipenuhi 1.200 orang warga Kel. Sambaliung memadati lapangan upacara.

Ternyata ada kegiatan penutupan TMMD ke 106 yang  ditutup oleh Irjenad Mayjen TNI Suko Pranoto, dengan adanya kegiatan tersebut mendapat dukungan dari masyarakat sekitar, terutama pasca berlangsungnya kegiatan TMMD yang banyak memberi manfaat bagi masyarakat, Kamis (31/10/2019).

Hadiri dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Berau beserta unsur Forkopinda Kab. Berau, Pemangku adat keraton Sambaliung di dampingi Sdr. Edwin (ketua kung kemul/perkumpulan dayak sambaliung).

Dalam amanatnya, Irjenad Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan bahwa Kodim 0902/Tanjung Redeb (Trd) pada tahun 2019 ini mendapat kesempatan program kegiatan TMMD ke 106. Banyak sasaran fisik maupun non fisik yang menjadi tugas pokok pelaksanaan kegiatan tersebut, seperti pembuatan ruas jalan baru, pembangunan Posyandu, pembuatan jembatan dan pembangunan jamban, serta kegiatan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba, Bela Negara, Radikalisme, terorisme, karhutla dan penyuluhan kesehatan.

Sasaran yang dipaparkan ke Komando Atas diselesaikan dalam kurun waktu 1 bulan, berkat kerjasama dan managemen waktu yang baik antara personel Satgas TMMD dan masyarakat sekitar semua sasaran program kegiatan TMMD terselesaikan tepat waktu.

Harapan kami dengan adanya kegiatan TMMD ke 106 ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Disela sela kegiatan, kepada awak media Wakil Bupati Berau mengucapkan terimakasih atas kelancaran dan kesuksesan rangkaian kegiatan TMMD ke 106 di Kel. Sambaliung, Pemda Berau mendukung penuh kegiatan tersebut demi tercapainya pemerataan pembangunan infrastruktur terutama di kampung yang belum tersentuh oleh APBD, bagi Pemda Berau ini adalah paket hemat, karena jika Pemda Berau sendiri yang menganggarkan biaya untuk seluruh sasaran kegiatan akan lebih mahal dibandingkan dengan anggaran yang diserap di TMMD kali ini, banyak infrastruktur yang dibuat dengan memaksimalkan anggaran yang ada, saya sangat salut kepad TNI ucapnya.

Upacara ditutup dengan pemberian sembako sebanyak 1000 paket ke masyarakat kurang mampu di Kel. Sambaliung dan kampung Bebanir Bangun.

Sumber Penrem 091/ASN