Home / Buletin Militer / Danramil Pimpin Upacara Pemakaman Militer Kopda M. Marzuki Dengan Khidmat

Danramil Pimpin Upacara Pemakaman Militer Kopda M. Marzuki Dengan Khidmat

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Kodim 0912/Kutai Barat berkerjasama dengan Kodim 0901/Samarinda dalam menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif yang meninggal dikarenakan sakit.

Anggota TNI yang aktif tersebut adalah Alm. Kopda Muhammad Marzuki Nrp 31000622190679 Jabatan Ta. Gudang 2 Pok Tuud Kodim 0912/Kutai Barat, untuk jenazah almarhum dimakamkan di TPU Jln. Padat Karya RT. 03 Kel. Sambutan Kec. Sambutan Kota Samarinda, Jum’at (10/5/2019).

Acara diawali dengan prosesi upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah dari rumah duka alamat Almarhum Jl. Pelita 3 No. 63 RT. 12 Kel. Sambutan Kec. Sambutan Kota Samarinda, dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Danramil 0901-02/Samarinda Mayor Inf Suntari.

Almarhum Kopda Muhammad Marzuki lahir di Samarinda, tanggal 15 Juni 1979 dari Bapak Parwato dan Ibu Amami (Alm), dan telah berpulang ke rahmatulloh pada pukul 10.30 Wita, yang sebelumnya telah dirawat di RSU. Abdul Wahab Sjahranei Samarinda, Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Siti Murtikah.

Hadir dalam kegiatan pemakaman dan takziah tersebut, Pgs. Kasdim 0901/Samarinda (Smd) Mayor Inf Herdin Purba, Danramil 0912-02 Long Pahange Mayor Inf Monang P, Danramil 0912-01/Long Apare Mayor Kav Suhari, Danramil 0901-02/Smd Mayor Inf Suntari, Danramil 0901-03/Smd  Seberang Mayor Inf Alex.

Dan 1 Ton Pasukan bersenjata dari Yonif 611/Awang Long, Kodim 0901/Samarinda, Almamater Dua Ribu (Altaduri) serta kurang lebih ratusan warga masyarakat setempat, untuk turut dalam kegiatan pemakaman dan takziah tersebut.

Danramil 0912-02 Long Pahange Mayor Inf Monang P, saat memimpin upacara persemayaman tersebut, telah menerima jenazah dari pihak keluarga dan untuk selanjutnya dimakamkan secara militer.

Dalam amanatnya menegaskan, bahwa kegiatan upacara secara Militer ini, merupakan rangkaian dari kegiatan upacara penghormatan terakhir dalam mengantarkan kepergian jenazah Almarhum Kopda Muhammad Marzuki, yang selama ini sudah mendharma baktikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara, maka hal inilah sebagai perwujudan TNI-AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

“Bahwa pada hari Jum’at tanggal 26 Februari 2019, pukul 10.30 Wita almarhum Kopda Muhammad Marzuki telah dipanggil menghadap kepada sang pencipta.

Selama ini lanjut Danramil, Almarhum kita kenal selama hidupnya merupakan sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI. Tentunya kepergian almarhum ini membuat sedih yang mendalam bagi kita semua, terlebih bagi keluarganya.

Hendaknya kesedihan itu janganlah sampai berlarut – larut, marilah kita semua mendoakan semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya.

“Saya atas nama keluarga besar Kodim 0912/Kutai Barat dan satuan TNI-AD, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, yang ikhlas membantu keluarga almarhum atas tenaga, pikiran dan lain-lain hingga saat ini.

Semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari Tuhan YME dan diterima semua amal ibadahnya, serta almarhum semoga diampuni segala dosa-dosanya dan mendapatkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas.

Sumber Penrem 091/ASN