Home / Buletin Militer / Dandim Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling Sambut Kedatangan Kapolda Kaltim Di Markasnya

Dandim Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling Sambut Kedatangan Kapolda Kaltim Di Markasnya

KOREM 091-TNIAD.MIL.ID. TENGGARONG. –      Komandan Kodim 0906/Tenggarong  Letkol Inf. Charles Alling bersama Kasdim Mayor Inf. Muhammad Edi, Perwira Staf, para Danramil dan seluruh anggota dijajarannya sambut kedatangan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono beserta rombongan dengan didampingi Kapolres Kutai Kartanegara  AKBP. Andreas Susanto Nugroho di Makodim 0906/Tenggarong, Rabu (15/01/2020) Jalan KH. A. Mukhsin Kelurahan Timbau Kec. Tenggarong Kab. Kukar.

Bersama jajaran Polda Kaltim, Jenderal bintang dua itu disambut oleh Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling didampingi Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho dan seluruh perwira jajaran Kodim Tenggarong, juga FKPPI dan anggota Pramuka, Selain itu prosesi penyambutan berlangsung khidmat dan meriah, menggunakan syal tenun Ulap Doyo, Kapolda diarak diatas Reog dari gerbang hingga ke halaman Makodim, kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon jambu bol.

“Terima kasih kepada Dandim dan jajarannya, sambutan yang luar biasa, saya seperti pulang kerumah” ucap Irjen Pol Muktiono. Ia mengisahkan latar belakang keluarganya yang merupakan keluarga TNI. “Ayah saya dari Angkatan Udara dan ayah mertua di Angkatan Darat, jadi saya besar dilingkungan TNI” terangnya saat memberikan sambutan.

Dandim juga mengatakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi keluarga besar Kodim 0906/Tenggarong karena telah mendapat kunjungan dari Kapolda Kaltim beserta jajarannya,

“Kehadiran bapak Kapolda Kaltim merupakan contoh bagi kami untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik”, paparnya.

“Kami akan terus bersinergi dengan Polri dan seluruh jajaran Pemerintah serta stakeholder yang ada dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kab. Kutai Kartanegara”, tutup Dandim

Kunjungan Kapolda Kaltim beserta jajaran merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan juga sebagai moment dalam mempererat silaturahmi dalam mewujudkan keamanan, ketertiban khususnya di wilayah Kalimantan Timur.

Sumber Dim 0906 Tgr