Home / Buletin Militer / Dandim 0904/Tanah Grogot Datangi Rumah Korban dan Tenangkan Warga

Dandim 0904/Tanah Grogot Datangi Rumah Korban dan Tenangkan Warga

TANAH GROGOT, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. Long Kali(15/10/2019), Kejadian perkelahian antar pemuda yang terjadi di Kab. PPU beberapa hari yang lalu telah menelan korban jiwa. Sangat disayangkan korban tersebut adalah pemuda yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas dan berdomisili di Desa Muara Toyu Kec. Long Kali Kab. Paser.

Sempat tercium isu akan terjadi kerusuhan yang berbau SARA di kalangan masyarakat Paser. Untuk meredam itu, Dandim 0904/Tanah Grogot menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah keluarga korban yang berjarak puluhan kilo dari pusat pemerintahan kecamatan Long Kali.

Sesampainya di rumah duka tampak sekumpulan masyarakat desa Muara Toyu sedang membacakan doa-doa tahlilan yg ditujukan kepada Almarhum. Dengan sambutan yang hangat keluarga korban mempersilahkan Dandim 0904/Tanah Grogot untuk bergabung dengan masyarakat sekitar.

Setelah selesai acara pembacaan doa-doa, Dandim menyempatkan diri untuk menyampaikan bela sungkawanya. Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan Turut Berduka Cita atas meninggalnya Almarhum dalam kejadian yang lalu dan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa dengan tabah serta mengikhlaskan kepergian almarhum.

Dandim berharap kepada masyarakat juga agar tidak terpancing isu-isu yang beredar dan menahan diri untuk tidak melakukan tindakan kriminal yang membuat kondisi yang tidak aman. “Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan berbangsa dan bertanah air” ucap Dandim yang kemudian memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban.

Setelah itu Bpk. Buyung selaku Kades Muara Toyu mewakili keluarga almarhum menyampaikan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim yang telah datang pada malam ini. Dengan harapan yang besar, Bpk. Kades juga memohon kepada Dandim agar pelaku pembunuhan bisa dijerat dengan hukum yang seberat-beratnya.

Tidak hanya bersilaturahmi dan memberikan bantuan berupa sembako, Dandim juga mengajak tenaga kesehatan dari puskesmas setempat untuk memeriksa kesehatan sekaligus mengobati orangtua korban yang dalam kondisi sakit.

Dengan rasa duka yang mendalam dan harapan yang besar untuk stabilitas keamanan masyarakat, Dandim meninggalkan rumah duka dan kembali ke Tanah Grogot.

Sumber Dim 0904/Tng