Home / Buletin Militer / Dandim 0901/Samarinda, Himbau Ciptakan Kondisi Dan Situasi Yang Kondusif Di Samarinda

Dandim 0901/Samarinda, Himbau Ciptakan Kondisi Dan Situasi Yang Kondusif Di Samarinda

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. –  Damdim 0901/Samarinda Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo, M.Sc menghadiri acara “SILATURRAHMI KEBANGSAAN” oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Samarinda yang dilaksanakan di rumah jabatan Walikota Samarinda  Jln. S Parman Kelurahan Gunung Kelua Kecamatan Samarinda Ulu, Kamis(17/10/2019).

Silaturahim di gelar di Rumah jabatan Walikota Samarinda yang dihadiri oleh Walikota Samarinda H. Syaharie Ja’ang, SH. MSi, Dandim 0901/Samarinda Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo, M.Sc, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, SIK.MH, Wakil Walikota Samarinda H. M. Barkati, S.Sos, MH, Ketua Pengadilsn Neg Samarinda Hongkun Otoh, SH,.MH, Waka Polres Samarinda AKBP. Dedi A, Seluruh Forkopimda Kota Samarinda, Para Danramil Kodim 0901/Samarinda, Para Kapolsek, Kasat dan para Kabag Polresta Samarinda, Tokoh Agama, Adat,   Pemuda,   Masyarakat dan Elemen Masy serta Perwakilan Ormas  Se-Kota Samarinda.

Dalam kesempatan ini Damdim 0901/Samarinda menyampaikan “Mari kita ciptakan kondisi dan situasi yang kondusif di Samarinda, sehingga Pemerintah bisa melaksanakan program yang sudah di rencanakan,” ujarnya.

“Berkaca dari pengalaman kerusuhan dibeberapa tempat lain jangan sampai kejadian serupa terjadi di Kalimantan dan Samarinda khususnya, semoga kejadian di Penajam (PPU) segera bisa di tuntaskan dengan damai dan situasi kondusif bisa tercipta, masyarakat bisa kembali beraktifitas rutin seperti biasanya. Kemudian dalam penggunaan Media Sosial agar kita betul-betul bijak dalam penggunaan nya sehingga tidak menimbulkan kerugian pada diri kita,” tambah Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo, M.Sc.

Hal senada disampaikan oleh Kombes Pol Vendra Riviyanto S.Ik MH,  mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya informasi atau isu yang tidak jelas landasannya (hoax), mari kita bersama-sama menjaga Keamanan Kota Samarinda menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden  RI, kejadian di kabupaten Panajam Pasir Utara jangan sampai terjadi di kota Samarinda,” tegas Kapolres.

Sumber : Dim 0901/Smd