Home / Buletin Militer / Dandim 0901/Samarinda Hadiri Istqosah Dan Doa Bersama Menuju Indonesia Damai Di Polresta Samarinda

Dandim 0901/Samarinda Hadiri Istqosah Dan Doa Bersama Menuju Indonesia Damai Di Polresta Samarinda

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. –   Polresta Samarinda menggelar Tabligh Akbar dengan mengangkat tema “Bersama Menuju Indonesia Damai” guna menciptakan suasana yang kondusif menjelan pelantikan Presiden Republik Indonesia. Kegiatan yang dihadiri ribuan warga Kota Samarinda dan sekitarnya itu dilaksanakan di halaman Mapolresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi Samarinda. Rabu, (16/10/2019).

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rivianto S.Ik MH menyampaikan, malam ini kita panjatkan doa agar kondisi di wilayah Kota samarinda tetap kondusif pada saat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti, diharapkan “masyarakat Kota Samarinda dapat menjaga kondusifitas keamanan Kota Samarinda menjelang hingga pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dimana kita dapat hidup dengan tenang dan nyaman saling rukun antar umat beragama yang berada di wilayah Kota Samarinda,”Ucap Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0901/Samarinda Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo M.Sc mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Samarinda yang telah mengundang dalam acara Istqosah dan Doa Bersama Menuju Indonesia Damai.

Pada kesempatan “Mari kita bersama berdoa agar pada pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti agar berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Dandim.

Dandim 0901/Samarinda Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo M.Sc menambahkan sebagai warga masyarakat kita boleh mengkritik kinerja dari pemerintah namun kritikan tersebut paling tidak adalah kritikan positif yang dapat membangun dan bertujuan baik dalam program kerja pemerintah sehingga dapat memajukan roda perekonomianrakyat. Kita harus pahami bersama bahwa pemimpin yang telah di pilih dan terpilih adalah sudah menjadi demokrasi bersama seluruh rakyat Indonesia maka dari itu marilah kita bersama sama mendoakan agar pemimpin negeri ini dapat amanah dalam menjalankan roda pemerintahan 5 tahun kedepan.

Acara tabligh akbar dihadiri antara lain Kombes Pol Vendra Rivianto S.Ik Kapolresta Samarinda, Kol Kav Tomi Kaloko Utomo Dandim 0901/Samarinda, H.Syahari Jaang M.Si  Walikota Samarinda, AKBP Dedi Wakapolresta Samarinda, KH.Zaini Na’im Ketua MUI Samarinda, Ustad Raden Ahmad Afandi Penceramah, Ustad H.Muhamad Abrar Penceramah, KH.Marzuki Alie Ketua MUI Kaltim, KH.Hamri Has Ketua FKUB Kaltim, Mayor Inf Dedy Wadan Yonif  611/Awl, Ibu Persit dan bhayangkara.

Sumber : Dim 0901/Smd