Home / Buletin Militer / Dandim 0901/Samarinda Buka Perkemahan ”Sabtu-Minggu” Saka Wira Kartika

Dandim 0901/Samarinda Buka Perkemahan ”Sabtu-Minggu” Saka Wira Kartika

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Kav Tomi Kaloko Utomo, M.Sc. selaku Mabi Saka Wira Kartika Daerah membuka perkemahan Sabtu-Minggu Saka Wira Kartika yang bertempat di Jalan Kartak Hanya RT. 031 Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang. Sabtu, (9/11/19).

Dalam kegiatan tersebut hadir diantaranya Pgs Kasdim  Kodim 0901/Samarinda  Mayor Inf Herdin purba, Para Danramil Kodim 0901/Samarinda, Para Pasi Kodim 0901/Samarinda, Penanggung jawab Saka Wira Kartika  Putusan Kwarda Budiman, Waka ke Siswaan SMK pemuda Asmawati Spd,  Lurah Loa Bakung  yang diwakili  Ibu Fitri, Ketua RT. 031 Johansyah dan Seluru Kaka Pembina Saka Wira Kartika Kodim 0901/Samarinda.

Peserta Persami adalah anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang berasal dari masing-masing Saka Wira Kartika tingkat Kecamatan Binaan Koramil jajaran Kodim 0901/Samarinda diantaranya SMK 1 Samarinda 15 Orang, SMK Pemuda 30 orang, Saka Wira  Kartika  Kodim 0901/Samarinda  40 Orang, SMP 16 Loa Bakung 15 orang.

Dalam Sambutannya Dandim 0901/Samarinda Kolonel Kav Tomi Kaloko Utomo, M.Sc.  mengatakan Penyelenggaraan Persami ini bertujuan untuk mmbentuk generasi muda Bangsa Indonesia Berkepribadian, Beraklak Mulia, Disiplin, Terampil dan Memiliki rasa Cinta Tanah air yang berlandaskan Ke Bhinneka Tunggal Ika dengan semangat Bela Negara Khususnya Wilayah Kota Samarinda.

“Saka Wira Kartika merupakan wadah bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara sebagai Patriot Bangsa untuk menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Melalui Matra Darat MeliputiNavigasi Darat, pioneer, Mountaineering, Survival, dan Penanggulangan Bencana,” ucapnya.

Selain itu, Kolonel Kav Tomi Kaloko Utomo, M.Sc. “Mengharapkan kepada para peserta perkemahan menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetia kawanan yang tinggi, Melalui kegiatan perkemahan ini, mari kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita. Perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, akan tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan negara,” terangnya.

Diakhir sambutannya Kolonel Kav Tomi Kaloko Utomo, M.Sc. “Berpesan untuk meningkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda, Pembentukan karakter Bangsa amat penting, dan menentukan nasib bangsa di masa depan. Hanya bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya,” pungkasnya.

 

Sumber : Dim o901/Smd