Home / Buletin Militer / Cegah Penyebaran Virus Corona, Dandim 0909/Sangatta, Wajibkan Anggota Cuci Tangan Sebelum Dan Sesudah Beraktifitas.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dandim 0909/Sangatta, Wajibkan Anggota Cuci Tangan Sebelum Dan Sesudah Beraktifitas.

SANGATTA. korem091-tniad.mil.id.-  Mencuci tangan menjadi langkah utama yang direkomondasikan oleh ahli kesehatan dan dokter ditengah maraknya tentang virus corona covid – 19.

Hal tersebut juga dilakukan Prajurit Kodim 0909/Sangatta (Sgt) sesuai dengan perintah Dandim yang mewajibkan anggotanya untuk mencuci tangan menggunakan Hand Sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas, Senin (23/3/2020).

Saat ditemui Dandim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate Mengatakan, Kegiatan wajib cuci tangan ini adalah salah satu gerakan pencegahan menularnya penyakit-penyakit,kita sudah siapkan disetiap ruangan-ruangan kerja, dengan rajin mencuci tangan sudah cukup efektif untuk mencegah penularan virus corona.maka dari itu,saya mewajibkan anggota untuk mencuci tangan dengan tujuan para prajurit dan keluarganya mempunyai modal dasar pengetahuan untuk mengantisipasi penularan virus tersebut,tuturnya.

Gerakan ini bisa dilakukan dengan mudah,Oleh sebab itu,tidak perlu resah berlebihan, panik terhadap penyebaran virus ini, cukup jaga kebersihan dan daya tahan tubuh kita, kurangi kontak fisik yang tidak perlu untuk sementara waktu.

Ia juga berharap apa yang dilakukan anggota jajaran Kodim 0909/Sangatta ini bisa dicontoh oleh masyarakat, tidak terlalu panik dengan tetap menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan cuci tangan bersih dan benar.pungkasnya.

Sumber Dim 0909 Sgt