Home / Buletin Militer / Bukti Nyata Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Dandim 0906/Tenggarong Serahkan Hasil Program Bedah Rumah

Bukti Nyata Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Dandim 0906/Tenggarong Serahkan Hasil Program Bedah Rumah

SAMBOJA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Dalam rangka HUT TNI ke- 74 Tahun 2019, Kodim 0906/Tenggarong laksanakan program bedah rumah yang dilaksanakan di Wilayah Koramil Samboja tepatnya di  RT. 01 Kelurahan Margo Mulyo Kecamatan Samboja. Kamis, (10/10/2019).

Pelaksanaan bedah rumah kali ini telah tiba saatnya untuk melaksanakan penyerahan hasil dari program bedah rumah yang dikerjakan oleh anggota Koramil 06/Samboja kepada salah satu warga yang berhak mendapatkan program bedah rumah, dimana penyerahan tersebut secara resmi langsung diserahkan oleh Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling kepada Bapak Sarwi 39 tahun bertempat di Jalan Samboja Balikpapan Kelurahan Margo Mulyo RT. 01 Kecamatan Samboja Kab. Kukar.

Dalam sambutannya Letkol Inf.Charles Alling menyampaikan “Marilah kita selalu bersyukur karena masih diberikan kesehatan seperti saat ini, sore ini merupakan momen yang sangat luar biasa ada rasa suka cita dan kebahagian karena keberadaan TNI baik Kodim dan Koramil merupakan bagian dari masyarakat yang dimana keberadaanya bisa menjadi solusi, dengan program yang kita lakukan secara swadaya ini merupakan rangkaian HUT TNI ke- 74 tidak di Koramil Samboja saja tetapi ada beberapa tempat yang lain secara total ada 74 program bedah rumah serupa yang di lakukan di samboja, ini merupakan salah satu bagian dari seluruh rangkaian HUT TNI.

Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat harapannya bisa memberikan dorongan positif  bagi kita untuk menambah keguyupan sebagai kekutan yang sejati, jadi TNI di sini kekuatannya adalah rakyat jadi kalau kita tidak dekat degan rakyat tidak guyub dengan rakyat sama saja berarti roh kita sebetulnya tidak ada, roh kita adalah kemanunggalan dengan rakyat.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya Kodim 0906/Tenggarong yang telah memberikan kepercayaan kepada Koramil 06/Samboja untuk melakukan kegiatan bedah rumah yang bertujuan untuk membantu dan meringankan beban warga yang kurang mampu.

Sumber Dim 0906/Tgr