Home / Buletin Militer / Bersama Warga, Satgas TMMD ke 107 Kodim 0912/Kubar Jalan Alternatif Mulai Terlihat

Bersama Warga, Satgas TMMD ke 107 Kodim 0912/Kubar Jalan Alternatif Mulai Terlihat

KUTAI BARAT.  korem091-tniad.mil.id. Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0912/Kutai Barat, bersama masyarakat Kampung Tanjung Jan Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat, menyelesaikan sasaran di titik spot 8 sebelum pengerjaan jalan semenisasi, Senin (23/3/2020).

Mereka terlebih dahulu membuka jalan alternatif sepanjang 60 Meter, agar transportasi masyarakat tidak terganggu, pada saat pengerjaan badan jalan semenisasi di titik spot 8 ini.

Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy mengungkapkan bahwa saat ini sudah memasuki hari ke- 6 pelaksanaan TMMD di Kampung Tanjung Jan dan sejauh ini pekerjaan sudah mencapai kurang lebih 40 persen.

Kendala yang terjadi dilapangan TMMD 107 kali ini adalah cuaca hujan, maka mobilisasi dalam menghantar material dari Posko ke sasaran selalu mengalami hambatan, karena jalan di daerah ini sangat licin dan berlumpur. Kemudian jarak yang harus di tempuh oleh satgas dan masyarakat dari posko menuju sasaran cukup jauh, kurang lebih 3,5 Kilo Meter.

Pembangunan fisik itu adalah semenisasi jalan sepanjang 535 Meter. Dan di bagi beberapa etape dalam pengerjaannya, masyarakat yang saat ini bersama satgas TMMD juga tak mengenal panasnya matahari, selama TNI belum istirahat mereka pun enggan istirahat.

Semenisasi jalan yang sudah dikerjakan kurang lebih 120 meter dari target 535 meter, tutur Sersan Kepala Marno.

Kemudian untuk menyukseskan dan memaksimalkan pencapaian target dan menghasilkan kegiatan yang berkualitas. Maka satgas TMMD memaksimal segala kemampuan yang ada.

Masyarakat sangat antosias bekerja besama – sama dengan TNI, sesekali mereka terlihat bercanda tawa demi menghilangkan rasa panas dan lelah. Kami warga masyarakat sangat senang dengan TNI dimana mereka selalu mengayomi dan melindungi masyarakat dan peduli, sekalipun mereka pas – pasan namun bila melihat masyarakat yang lebih membutuhkan maka terkadang TNI mengalah hanya untuk masyarakatnya. tutur Dedy.

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat