Home / Buletin Militer / Bersama Destana, Babinsa Koramil 0907/02 Tarakan Tengah Latih Simulasi Gempa Siswa SDN 020 Tarakan

Bersama Destana, Babinsa Koramil 0907/02 Tarakan Tengah Latih Simulasi Gempa Siswa SDN 020 Tarakan

TARAKAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  –   Tidak seorang pun bisa memprediksi kapan bencana melanda. Termasuk bencana gempa bumi yang seringkali membuat panik warga, meski hal ini sebenarnya cukup wajar. Namun tidak bisa dipungkiri, justru kepanikan semacam ini kadang malah menimbulkan banyak korban jiwa.

Sebagai upaya untuk dapat mengenalkan para siswa akan apa tindakan yang harus dilakukan pada saat terjadi gempa,Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Suprianto Bekerja Sama dengan Destana (Desa Tanggap Bencana) Kel.Sebengkok Latih Siswa SDN 020 Tarakan  Simulasi mengenai tanggap bencana gempa,Sabtu(02/11/2019).

Serma Suprianto Menuturkan dalam kegiatan ini para siswa dijelaskan dan memperagakan bagaimana cara terbaik untuk menyelamatkan diri, jika terjadi bencana gempa melanda. Salah satu di antaranya, menghindari benda atau bangunan yang berpotensi roboh.terangnya.

Edukasi bencana sejak dini sangat perlu dilakukan sebagai pembelajaran dan pengenalan terhadap mitigasi bencana, Harapannya agar masyarakat dari anak-anak hingga dewasa tahu dan paham bagaimana melakukan prosedur penyelamatannya ketika terjadi sebuah bencana ”.Pungkasnya.

 

Sumber : Dim 0907/Trk