Home / Buletin Militer / Bantu Warga Kelurahan Loa Duri Ulu, Prajurit Yonif 611/Awang Long Diterjunkan

Bantu Warga Kelurahan Loa Duri Ulu, Prajurit Yonif 611/Awang Long Diterjunkan

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  –   Kebersamaan terlihat antara masyarakat dengan Prajurit Yonif 611/Awang Long bergotong-royong membersihkan rumput dan sampah-sampah sekitar selokan di Kelurahan Loa Duri Ulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Ini merupakan semangat dan ciri khas masyarakat Indonesia yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, serta menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan sekitarnya serta sebagai wujud kedekatan TNI Yonif 611/Awang Long bersama masyarakat. Sabtu, (02/11/2019).

Kegiatan Karya Bakti difokuskan pada pembersihan disepanjang jalan Kelurahan Loa Duri Ulu pembabatan rumput tempat ibadah (Masjid), pembersihan selokan di kanan kiri jalan dan mengangkut tumpukan sampah agar ketika hujan turun tidak mengakibatkan banjir sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Danyonif 611/Awang Long sangat mendukung kegiatan Karya Bakti tersebut “Menurutnya upaya pembersihan lingkungan dan saluran air serta jalan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga lingkungan tidak terlihat kumuh dan kotor. Selain itu Karya bakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial (Binter) TNI AD. Dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan masyarakat, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.” ungkap Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.Si.

Karya bakti kali ini melibatkan 50 personil Yonif 611/Awang Long bersama masyarakat Kelurahan Loa Duri Ulu.

 

Sumber : Yonif 611/Awl