Home / Buletin Militer / Bangun Sinergitas, Babinsa Jajaran Kodim 0907/Tarakan Membaur Bersama Warga Bantu Pembersihan

Bangun Sinergitas, Babinsa Jajaran Kodim 0907/Tarakan Membaur Bersama Warga Bantu Pembersihan

TARAKAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dibuktikan oleh Babinsa jajaran Kodim 0907/Tarakan Serma Suprianto dan Serka Jarot dengan membaur bersama warga dalam kerja bakti pemembersihan fasilitas umum jalan dan depo pembuangan sampah. Jumat, (11/10/2019).

Saat ditemui Serma Suprianto menjelaskan “Kegiatan pembersihan tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan wilayah sadar lingkungan, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan”.

“Dengan harapan dapat menjadi contoh bagi wilayah-wilayah lain, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat”, pungkasnya.

Keterlibatan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Tarakan dalam kegiatan kerja bakti mendapat respon positif oleh warga masyarakat sekitar, terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias bekerja sama satu sama lain dalam melakukan pembersihan.

Sumber Dim 0907/Trk