Home / Buletin Militer / Babinsa Sidodamai Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Kota Samarinda

Babinsa Sidodamai Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Kota Samarinda

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  –  Prajurit TNI, Polri dan relawan menunjukan jiwa kepedulian terhadap rakyat saat membantu proses evakuasi transportasi korban banjir di jalan Damai RT. 25 dan RT. 29 Kelurahan Sidodamai Kecamatan Samarinda Ilir. Selasa, (14/1/2020).

Hujan yang turun mulai pagi hingga siang sangat lebat menyebabkan air sungai dan parit meluap. Akibatnya badan jalan pun terendam banjir.

Salah satu sinergitas yang diperlihatkan kedua institusi dan relawan ini seperti membantu penyeberangan masyarakat oleh Babinsa Kelurahan Sidodamai Serda Baihaki Koramil 0901-02/Samarinda Ilir dan Bhabinkamtibmas Bripka Aspian bersama anggota Brimob dan relawan Kota Samarinda.

Babinsa Kelurahan Sidodamai Serda Baihaki menyampaikan, Ini salah satu bentuk kepedulian anggota di lapangan dengan membantu warga yang ingin melakukan aktivitas, mengingat banjir membawa banyak dampak, Serda Baihaki pun mengimbau agar warga untuk selalu waspada dan menjaga  kesehatan. Selain itu berhati – hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,”ungkapnya.

Proses evakuasi tidak hanya melibatkan anggota TNI dan Polri saja. Sebab ada juga BPBD yang turut membantu kelancaran dengan menurunkan beberapa perahu karet.

Sumber Dim 0901/Smd