Home / Buletin Militer / Babinsa Kelurahan Sengkotek Ikuti Sosialisasi Tentang Penanggulangan Bencana Kebakaran

Babinsa Kelurahan Sengkotek Ikuti Sosialisasi Tentang Penanggulangan Bencana Kebakaran

SAMARINDA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Babinsa Kelurahan Sengkotek Serda Sumarmo anggota Koramil 0901-03/Samarinda Seberang mengikuti kegiatan sosialisasi tentang Penanggulangan Bencana Kebakaran Dan Pembagian Tabung APAR. Rabu, (9/10/2019).

Sosialisasi tentang Penanggulangan Bencana Kebakaran tersebut dilaksanakan di kantor Kelurahan Sengkotek  Jln. Padang Golf  RT. 09 Samarinda Seberang dan sebagai nara Sumber Bapak Niryadi dari Dinas Kebakaran Kota Samarinda.

Dalam kegiatan Sosialisasi Bencana Kebakaran dihadiri Lurah Sengkotek Bapak Novi Kurnia P. S.Sos, Camat LOJI yang diwakili Bapak Zainudin, Dinas kebakaran Samarinda Bapak Nuryadi, Ketua LPM  Sengkotek Bapak Amirudin, Babinsa Kel. Sengkotek Sertu Sumarmo, Babinkamtibmas Kel. Sengkotek Bripka Sony, anggota Staf Kel. Sengkotek dan Seluruh Ketua RT Kel. Sengkotek.

Dinas Kebakaran Kota Samarinda Bapak Nuryadi menyampaikan, Tanggap darurat atau persoalan terkait kebencanaan ternyata cukup luas tidak terkecuali kondisi darurat berkait peristiwa kebakaran yang melanda pertokoan, rumah penduduk atau peristiwa kebakaran di tempat-tempat publik seringkali mengundang kepanikan dan membawa tidak sedikit kerugian harta benda dan nyawa manusia.

Pentingnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang bahaya kebakaran, apa yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran di lingkungan masing-masing ataupun setidaknya membantu memadamkan api kecil sebelum menjalar lebih luas.

Dalam kesempatan tersebut Serda Sumarmo juga mengungkapkan “Pelatihan berupa ketrampilan menghadapi darurat kebakaran dalam bentuk komunikasi kelompok, melakukan simulasi dalam kondisi darurat sesuai porsi dan kemampuannya merupakan langkah yang perlu diajarkan”, tegasnya.

Sumber Dim 0901/Smd