Home / Buletin Militer / Babinsa Giri Agung Tenggarong Dampingi Poktan Bina Tani, Pemupukan Tanaman Jagung

Babinsa Giri Agung Tenggarong Dampingi Poktan Bina Tani, Pemupukan Tanaman Jagung

SEBULU, KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  – Dalam mendukung program swasembada pangan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Giri Agung’ Sertu Eko Agus bersinergi dengan PPL Pertanian’ I Nengah Dista melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman jagung di lahan seluas satu hektar milik Sdr. Kondi Tono bersama kelompok tani (Poktan) Bina Tani di Desa Giri agung Kec. Sebulu Kab. Kutai Kartanegara. Senin, (11/11/2019).

Disela-sela melaksanakan pemupukan tanaman jagung, Sertu Eko Agus mengungkapkan bahwa dalam pemupukan sangat penting untuk dilakukan karena pupuk merupakan nutrisi tanaman, seperti saat ini kita melakukan pemeliharaan dengan melakukan pemupukan agar tanaman jagung dapat tumbuh dengan subur secara maksimal, ungkapnya.

“Mengingat pentingnya dalam mensukseskan program Pemerintah tentang ketahanan pangan, sebagai seorang Babinsa, saya dan PPL pertanian beserta Dinas terkait dituntut aktif melakukan pendampingan kepada para petani untuk membantu dan memberikan support agar para petani lebih giat lagi dalam mengembangkan sektor pertanian maupun sektor perkebunan” ucap babinsa Giri Agung.

Sertu Eko Agus juga menambahkan dalam melaksanakan pendampingan harus benar-benar ekstra dalam memperhatikan faktor-faktor adanya gangguan hama penyakit tanaman yang dapat mempengaruhi pertumbuhan tanaman itu sendiri, tambahnya.

Pendampingan pemupukan tanaman jagung bersama Poktan Bina Tani di Desa Giri Agung selain dihadiri oleh babinsa Giri agung’ Sertu Eko agus dan PPL Pertanian’ I Nengah desta juga dihadiri oleh Kepala Desa Giri agung’ Supriyadi, Bendahara gapoktan’ Kundi Tomo dan anggota Poktan Bina Tani.

Dalam kesempatan tersebut PPL Pertanian’ I Nengah desta mengatakan bahwa selama ini dirinya bersama Babinsa’ Sertu eko agus selalu berdampingan dan bersinergi dalam melakukan pendampingan kepada para petani baik itu pendampingan pertanian maupun perkebunan, ucapnya.

Dalam mensukseskan terwujudnya swasembada pangan Kodim 0906/Tenggarong melalui para Babinsanya yang ada diwilayah bertekad untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan khususnya di wilayah Kab. Kutai kartanegara melalui program-program yang sudah terencana dengan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar program tersebut berjalan sesuai harapan.

 

Sumber : Dim 0906/Tgr