Home / Buletin Militer / Anjangsana dengan Ketua BPD, Babinsa Bahas Peningkatan Keamanan Di Desa

Anjangsana dengan Ketua BPD, Babinsa Bahas Peningkatan Keamanan Di Desa

KOREM091-TNIAD.MIL.ID.SANGATTA, – BPD (badan permusyawaratan desa) merupakan bagian yang penting dalam sisitem pemerintahan di desa, menyadari hal tersebut Sertu Harianto.MS melaksanakan ajangsana kepada ketua BPD bapak Billy dan membahas peningkatan keamanan masyarakat desa dalam segi apapun yang bertempat kantor BPD desa Marah Haloq Kec. Telen Kab. Kutai Timur, Selasa (9/7/2019).

Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha menuturkan “Dengan jabatan penting dalam sistem pemerintahan di desa tentunya BPD memiliki peranan yang besar untuk merubah atau membentuk suatu desa baik dalam segi apapun dengan bertujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat desa. Selain itu adanya hubungan yang baik antara Babinsa dan perangkat desa dapat mendukung dan menunjang untuk mewujudkan itu semua”.

“Sebagai Babinsa yang tidak lepas dari kehidupan bermasyarakat tentunya sangat berharap kepada seluruh perangkat desa terutama dalam bidang keamanan, itu semua tidak dapat di lakukan sendiri sehingga peran serta aktifnya perangkat desa adalah hal yang sangat penting. Untuk mewujudkan itu semua kegiatan – kegiatan seperti anjangsana ini harus sering dilakukan oleh para Babinsa demi memerpererat hubungan satu dengan yang lainya”, jelasnya.

“Demi terciptanya keamanan dalam segi apapun dan dalam bidang apapun itu adalah tugas kita bersama tidak lepas dari peranan perangkat desa, karna apapun kegiatan kalau dilakukan secara bersama, kompak dan solid maka akan jauh mendapatkan hasil yang lebih baik di bandingkan dengan dilakukan secara perorangan ataupun sendiri – sendiri”, terangnya.

Sumber Dim 0909 Sgt