Home / Buletin Militer / Amankan Rapat Pleno KPU, Polres-Kodim Sangatta Turunkan Personel

Amankan Rapat Pleno KPU, Polres-Kodim Sangatta Turunkan Personel

SANGATTA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID – Dandim 0909/Sangatta (Sgt) Letkol Inf Kamil Bahren Pasha beserta Kapolres Kutai Timur Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan tinjau keamanan pleno penghitungan suara pada Pemilu tahun 2019, didampingi komisioner KPU dan Bawaslu Kab. Kutai Timur, Kamis (2/5/2019).

Untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 di Sangatta Kab. Kutai Timur, pihak Kodim 0909 Sangatta bersama Polres Kutim  menurunkan personel gabungan.

Dandim 0909/Sangatta (Sgt) Letkol Inf Kamil Bahren Pasha beserta Kapolres Kutai Timur Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan memimpin langsung pengamanan tersebut.

Disiagakan  Personel gabungan yakni pola pengamanan melekat, siapapun yang akan masuk area pleno, baik di pintu depan dan pintu masuk gedung pleno kami lakukan pemeriksaan,” ujarnya Kapolres.

Kapolres menegaskan, setiap orang yang masuk kawasan kita berikan ID card, lalu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tim escape juga kami siapkan untuk memberikan keamanan kepada penyelenggara Pemilu.

Pihak Polres juga telah berkoordinasi dengan KPU, agar penyelenggaraan pleno ini, dapat dilaksanakan maksimal dengan tidak menyalahi aturan. “Kalau bisa satu hari, kenapa mesti lama-lama, ini untuk kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kondisi fisik dari penyelenggara dan petugas pengamanan, Pihaknya telah menyiapkan pelayanan kesehatan.

Sumber Dim 0909 Sgt