Home / Buletin Militer / 9 Bintara Dan 1 PNS Kodim 0907/Tarakan Terima Kenaikan Pangkat

9 Bintara Dan 1 PNS Kodim 0907/Tarakan Terima Kenaikan Pangkat

TARAKAN, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Kodim 0907/Tarakan melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat 9 Bintara Dan 1 PNS, yang dipimpin oleh Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Ruang Yudha Makodim 0907/Tarakan. Selasa, (08/10/2019).

Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dalam kehidupan militer serta suatu kehormatan yang patut disyukuri.

“Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya. Dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya maka tanggung jawab yang dipikulpun akan semakin berat. Hal itulah yang disampaikan Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto pada saat memimpin Upacara Kopraport kenaikan pangkat  1/10/2019.

Menurutnya tugas kedepan akan lebih berat dan semakin kompleks, diharapkan para prajurit untuk lebih mawas diri dan selalu belajar agar tidak menemui kendala dalam melaksanakan tugas.

“Sebagai prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan sudah tentu akan bersinggungan dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, hal itu tentu memerlukan kemampuan  yang memadai agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, tepat dan tidak menyalahi aturan”, harap Dandim.

Ia menegaskan kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. “Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan yang harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar”, Pungkasnya.

Sumber Dim 0907/Trk